Syukuran M. Quraish Shihab: “70 Tahun Membumikan Al-Qur’an”


  • by admin quraishshihab.com
  • Events

20 shape Feb

Minggu, 16 Februari 2014, M. Quraish Shihab genap berusia 70 tahun. Setelah serangkaian acara Konferensi Internasional yang diselenggarakan oleh Pusat Studi al-Qur’an (PSQ), acara syukuran ulang tahun beliau diadakan pada hari Minggu malam.

Acara yang diadakan di Soehana Hall, Gedung Energi, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta ini, mengambil tema “70 Tahun Membumikan al-Qur’an”. Pada acara tersebut, para undangan yang sebagian besar terdiri dari keluarga dan sahabat dapat melihat perjalanan hidup M. Quraish Shihab selama ini, khususnya dalam usaha beliau membumikan al-Qur’an di Indonesia.

Terlihat hadir malam itu, B.J. Habibie, M. Jusuf Kalla, Tri Soetrisno, Arifin Panigoro dan Basuki Tjahya Purnama atau biasa disebut Ahok, serta pemuka negeri lainnya.

Tamu yang hadir disambut oleh penerima tamu dari PSQ, para santri Pasca Tahfiz Bayt al-Qur’an, dan anak-anak M. Quraish Shihab sendiri. Mereka juga mendapatkan buku kecil berjudul “Cahaya, Cinta dan Canda” yang ditulis oleh Mauludin Anwar dan Tim, berisi biografi singkat M. Quraish Shihab.

Selanjutnya, para tamu dipersilakan melihat pameran hasil karya M. Quraish Shihab bersama PSQ. Selain buku-buku karya M. Quraish Shihab, dalam pameran tersebut para tamu dapat melihat video dan foto-foto program PSQ. Beberapa di antaranya, adalah program Training of Trainers yang merupakan program pelatihan untuk para Dai, Guru, dan Dosen Agama untuk Indonesia Damai, program Pesantren Pasca Tahfiz Bayt al-Qur’an, yaitu program pendidikan keilmuan al-Qur’an yang diberikan kepada santri penghafal al-Qur’an dari seluruh Indonesia, program Pendidikan Kader Mufassir, yaitu program bimbingan tesis dan disertasi untuk mahasiswa Pasca Sarjana khusus studi al-Qur’an, juga program Living Qur’an, yang merupakan program kurikulum pendidikan agama Islam untuk jenjang Sekolah Dasar. Dewan Pakar dan pegawai PSQ turut membantu menjelaskan program-program tersebut kepada para tamu.

HUT-MQS-1-300x200

HUT-MQS-5-300x200

Pages: 1 2 3


Leave Comment

0 Comments

Leave Reply

You must be logged in to post a comment.

Leave a Reply

Copyrights 2015 | Elha Omni Media